Kuliner

Ada yang tau Soto tersembunyi di daerah Banjarsari, Tembalang? Yes, Soto yang selalu menjadi makanan yang dicari bagi sebagian mahasiswa yang udah ketagihan sama rasanya.. penasarankan? (ha-ha) ini dia penampakannya,

Ojo ngiler yo..

Cukup dengan Rp 6.000 kamu bisa langsung dapet semangkuk soto ini. Kalau kami biasanya sihh minta banjir kuahnya.. Kalau masalah rasa, jangan ditanya.. enak pake banget!

Gubuk penyelamat, karena didalamnya tersimpan masakan emak-emak yang super lezat

See.. walaupun jalan masuknya sempit, pelanggan Soto Ayam Surabaya ini tak pernah sepi pelanggan.. Kalau kalian lagi di Tembalang, ndang cobain Soto ini yaa… ketagihan dehh.. [^^]

Traveling

Curug Lawe, Mantap!

Curug/Grojogan saat ini banyak menjadi wisata yang hits di masyarakat. Selain keindahan alam sekitar yang indah, suara gemercik air juga merupakan hiburan langka. Kadang kala hanya sebagian orang yang bisa berhasil mencapai curug yang terletak didalam hutan, berjalan dengan waktu yang tak sedikit adalah hal yang banyak menjadi pertimbangan. Tapi percaya deh, cape yang dirasa bakal langsung ilang pas udah liat keindahan shower raksasa. Kaya ininih, Curug Lawe [^^]

Curug Lawe

Curug Lawe terletak di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug lawe tak jauh dari Alun-alun Ungaran, hanya berjarak sekitar 7 kilometer.

aselinya lebih waw loh,

Untuk bisa sampai ke Curug Lawe kita harus berjalan sekitar sejauh 3 kilometer dari area parkir. Enaknya perjalanan itu pagi hari, biar puas gitu mainnya disana. Jangan lupa bawa baju ganti ya, takutnya ga kuat liat air jernihkan.. Haha udah pasti nyebur dah tu, walaupun hanya nyebur kaki aja sih..

Maybe, my friend who come from Zimbabwe ( see.. dia aja nyebur )

Rasanya sejuk dan menenangkan. Hanya dengan Rp 4.000 @orang nya dan kamu bisa langsung gass ke dalam hutan. Kalau beruntung kamu juga bisa menemukan satwa liar seperti monyet. Pas kemarin kesana juga bisa liat mereka.. Sayangnya mereka lumayan jauh posisinya..

Bentuknya unik, curugnya tersembunyi di dalam hutan.

Oh iya, sebelum berangkat memulai petualangan jangan lupa sarapan ya.. Air minum juga harus siap sedia, Nah, bawa barang seperlunya saja. Dan jangan lupa jas hujan, ini penting loh.. Soalnya kemarin kita juga kehujanan.. Tapi ya tambah seru siih.. Becek becek gitu kan..

Masya Allah.. keren!

Karena jalan yang kita lalui itu licin, jadi pakai alas kaki yang tepat ya. Hindari sepatu atau sendal yang mudah bikin kamu kepleset. Intinya si cari yang nyaman dan aman..

(Ha-ha) Ahh pokok nya Indah bangett pemandangannya.. Masya Allah [^^]
Sekalian olah raga terus dapet bonus liat curug yang super Indah..

 

Coretan sembarang

Kamu pejuang skripsi? Jangan lewatkan 7 hal ini Ndes…

Cerita akhir tahun 2017 yang manis, hehee masih belum bisa move on. Akhirnya selesai study S1 nya.. Memang harus selesai, hihi kan kewajiban..

Sebagian dari Matematika 13 Undip (On Fire! )

Well, aku pengen bocorin beberapa hal yang mungkin bisa bikin skripsi kamu lebih gurih untuk dilahap dan ga bikin spaneng. .

1. Tanamkan mindset skripsi yang menyenangkan. Caranya?? Ya kamu harus yakin kalo skripsi itu tak begitu menakutkan. Em.. Bisa mulai dengan memahami apa yang bakal kamu jadikan penelitian di skripsimu. Dan pastikan kalau kamu berminat pada hal itu.

Berjuang bareng pejuang skripsi juga salah satu hal yang membahagiakan, sama-sama berburu dosen

2. Rajin rajinlah menghadap dosen. Jangan takut kalau mau bimbingan lohh.. Kaya aku aja takut, kekeke.. Kalau nasihat dari biyunge nyong ( red : mamahku) “kamu ga akan kroak (hilang separoh) badannya/ tangan nya kalo habis bimbingan. Paling banter dimarahin sama dosen ” thats.. Tapi, jangan lupa sedikit refreshing yaa.. Piknik gtu biar ga spaneeng 😀

Ha-ha ini juga pejuang skripsi

3. Tantjap gaas buat nulis skripsi alias mulai nge draft.. Kerjakan apa yang kamu tau, tulis semuanya. “Namanya juga belajar, nanti yang salah bakal dikasih tau mana yang bener . Jadi tulis apapun itu” iku nasehat bapake.

4. Every day kamu harus ngapelin skripsi. Walaupun kamu cuma ngetik satu paragraf..

Kosan Gendut yang sukanya ngapelin warteg sebelah

5. Daan sidang skripsi adalah pintu gerbang yang mau tidak mau harus kamu lewatin. Paksa dan bahagiakan kedua orang tuamu dengan selesainya study mu. Jadi semua daya upaya orang tua yang telah dicurahkan untukmu bisa terbayarkan.. (^^)

Biar segera dilamar juga ya mbok? ya kaan.. ( Penghuni Villa Timoho)

6. Motivasi terus dirimu, karena motivasi sesungguhnya hanya ada pada dirimu. Cari lingkungan yang juga sedang berusaha mendapatkan Acc dosen. Kalau bukan kamu yang percaya pada dirimu, lantas siapa lagi??

Motivasi dari teman juga tak kalah penting.. kaya merekaa banget ( Member Voice of Science Choir)

7. Ini yang terakhir dan harus selalu diingat. Semua usaha yang kamu lakukan dalam proses menyelesaikan skripsi harus selalu diiringi dengan doa. Do’a kepada Sang Maha Segalanya. Do’akan juga orang tua, ustadz dan juga dosen pembimbing agar semuanya dilancarkan. Yes! ditambah satu lagi, seringlah membaca Sholawat. Sholawat akan membuat semuanya menjadi lebih indah dan lebih nikmat.. Sambil membuka skripsi sambil buka Sholawatan di youtube itu sesuatu, 😀

Berkumpul dengan orang yang suka bersholawat adalah anugrah terindah, kaya kumpul bareng mereka di SC LT 1 No 4 . UKM Rebana Diponegoro University
Coretan sembarang

Aneh bin Ajaib, ini manfaat traveling untukku

Mempunyai kebahagiaan tersendiri saat bisa duduk didalam kereta api, sembari membayangkan semua cita-cita dan cinta yang ingin diraih. Tak jarang, didalamnya aku bisa merenung dan introspeksi diri dengan hal-hal yang sejauh ini sudah aku lakukan.

Mengenal sosok lain dari teman yang menemani kita, juga hal yang paling ampuh dalam perjalanan. kita bisa tahu bagaimana karakteristik teman kita yang sesungguhnya.

Bersilaturrahim ke rumah teman juga akan menambah ikatan persaudaraan. dan akan membuat kita mempunyai keluarga baru tanpa harus ada hubungan darah.

Pembelajaran bahwa ada banyak sekali kriteria manusia didunia, dan dapat kita contoh sifat baiknya. Mengetahui akan keindahan kota lain dan juga suasana yang berbeda dengan tempat tinggal kita sebelumnya. Semua itu merupakan bonus yang tiada tara, karena pengalaman adalah guru yang sangat berharga.

 

Coretan sembarang

Ini langkah terbaik saat kamu sedang “embuh”

Perasaan “embuh” merupakan perasaan yang sering melanda saat semua pikiran bercampur menjadi satu. dan saat perasaan itu datang, kita harus cepat bisa mengatasi agar semua pekerjaan ataupun tugas tidak menunggu terlalu lama.

Aseli, Ini Enak

Pasti kalian tidak asing dengan Ice cream kan? makanan yang banyak menjadi moodboster bagi sebagian orang termasuk aku. Makan Ice cream juga merupakan kebiasaan yang aku lakukan saat semua pikiran semrawut dan tidak teratur.

Es Krim Goreng (dengan isi didalamnya ada es krim yang sudah meleleh)

Pergi dengan teman/sahabat/keluarga akan membuat suasana hati akan kembali dan siap untuk kembali pada pekerjaan yang telah menanti.

Ini tempat yang jadi langgananku, beralamat di Jl Timoho Raya 16 A, Bulusan Tembalang. tempatnya selalu ramai dan nyaman. Untuk range harga masih sesuai sama kantong mahasiswa kok, jadi jangan risau ya!

 

 

 

Traveling

Kuy Mampir ke Sapa Sapa Cafe Purbalingga!  

Udah 2018 aja yaa.. Yes! tahun baru, semangat baru..  Persahabatan yang dulu sudah ada jangan sampai terlupa,  ajak kumpul dan ketemuan biar makin erat tali nya ..tali persahabatan 😁😁

Ngga harus pergi ke tempat yang jauh,  yang penting nyaman dan asik buat kumpul.

Sudah pernah dengar Sapa Sapa Cafe? Sapa Sapa Cafe beralamat di Jalan Pasukan Pelajar No.4 Bancar Kec.Purbalingga Kab. Purbalingga.

Fyi klo belum pada tau, cek yuk cek

Tempatnya yang asik, nyaman, bersih dan full music bakal bikin kamu betah berlama lama disini.


Kamu bisa ngopi,  nyemil atau sekalian makan siang disini loh..  Range harganya dari Rp 5000 – Rp 20.000 sesuai pesananmu loh yaa..

Kalau lagi butuh waktu sendiri (red : me time) bisa lohh langsung gas ke Sapa Sapa Cafe. Biar fresh lagi,