Coretan sembarang

Kamu pejuang skripsi? Jangan lewatkan 7 hal ini Ndes…

Cerita akhir tahun 2017 yang manis, hehee masih belum bisa move on. Akhirnya selesai study S1 nya.. Memang harus selesai, hihi kan kewajiban..

Sebagian dari Matematika 13 Undip (On Fire! )

Well, aku pengen bocorin beberapa hal yang mungkin bisa bikin skripsi kamu lebih gurih untuk dilahap dan ga bikin spaneng. .

1. Tanamkan mindset skripsi yang menyenangkan. Caranya?? Ya kamu harus yakin kalo skripsi itu tak begitu menakutkan. Em.. Bisa mulai dengan memahami apa yang bakal kamu jadikan penelitian di skripsimu. Dan pastikan kalau kamu berminat pada hal itu.

Berjuang bareng pejuang skripsi juga salah satu hal yang membahagiakan, sama-sama berburu dosen

2. Rajin rajinlah menghadap dosen. Jangan takut kalau mau bimbingan lohh.. Kaya aku aja takut, kekeke.. Kalau nasihat dari biyunge nyong ( red : mamahku) “kamu ga akan kroak (hilang separoh) badannya/ tangan nya kalo habis bimbingan. Paling banter dimarahin sama dosen ” thats.. Tapi, jangan lupa sedikit refreshing yaa.. Piknik gtu biar ga spaneeng 😀

Ha-ha ini juga pejuang skripsi

3. Tantjap gaas buat nulis skripsi alias mulai nge draft.. Kerjakan apa yang kamu tau, tulis semuanya. “Namanya juga belajar, nanti yang salah bakal dikasih tau mana yang bener . Jadi tulis apapun itu” iku nasehat bapake.

4. Every day kamu harus ngapelin skripsi. Walaupun kamu cuma ngetik satu paragraf..

Kosan Gendut yang sukanya ngapelin warteg sebelah

5. Daan sidang skripsi adalah pintu gerbang yang mau tidak mau harus kamu lewatin. Paksa dan bahagiakan kedua orang tuamu dengan selesainya study mu. Jadi semua daya upaya orang tua yang telah dicurahkan untukmu bisa terbayarkan.. (^^)

Biar segera dilamar juga ya mbok? ya kaan.. ( Penghuni Villa Timoho)

6. Motivasi terus dirimu, karena motivasi sesungguhnya hanya ada pada dirimu. Cari lingkungan yang juga sedang berusaha mendapatkan Acc dosen. Kalau bukan kamu yang percaya pada dirimu, lantas siapa lagi??

Motivasi dari teman juga tak kalah penting.. kaya merekaa banget ( Member Voice of Science Choir)

7. Ini yang terakhir dan harus selalu diingat. Semua usaha yang kamu lakukan dalam proses menyelesaikan skripsi harus selalu diiringi dengan doa. Do’a kepada Sang Maha Segalanya. Do’akan juga orang tua, ustadz dan juga dosen pembimbing agar semuanya dilancarkan. Yes! ditambah satu lagi, seringlah membaca Sholawat. Sholawat akan membuat semuanya menjadi lebih indah dan lebih nikmat.. Sambil membuka skripsi sambil buka Sholawatan di youtube itu sesuatu, 😀

Berkumpul dengan orang yang suka bersholawat adalah anugrah terindah, kaya kumpul bareng mereka di SC LT 1 No 4 . UKM Rebana Diponegoro University

Facebook Comments

Leave a Reply

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *