Experience Archive

Ambisi dan Bekali Diri

persaingan saat ini sangatlah ketat antarsatu individu. kebutuhan yang terus tinggi dan tingkat konsumsi akibat melihat sekitar juga salah satu alasan persaingan itu. menahan diri untuk tak melulu mengurusi urusan dunia juga bukan hal yang bagus, begitupun

semangat berpuasa

“wangi, enak dan lapar” itu si yang ada dipikiranku saat aku asik nulis buat #1post1hari bareng #RamadhanMalhikdua eh tiba-tiba ada yang masak mi plus telor yang aromanya semerbak. harap bersabar ini ujian, ujian orang puasa ya. liat

ada yang tau?

Kebiasaan yang aku rindukan adalah bisa lari pagi atau lari sore. sekarang mah karena lagi Bulan Puasa seolah kurang dilirik kecuali untuk yang tidak berpuasa. (termasuk aku) kebanyakan dari mereka sih lebih memilih untuk duduk di masjid

cara asik suka air putih

pas puasa pas sakit itu, sakitnya jadi double. Nah salah satu cara biar kamu ga lemes, ga dehidrasi walaupun sakit adalah minum yang cukup. Kamu orang yang ngga suka minum air putih? tau kan kalo siang pas

cerita tentangmu, hujan

H.U.J.A.N ada kalanya hujan itu kita nantikan. tapi hujan juga menunggu perintah dari yang mempunyai nya untuk turun kebumi. hujan itu menyenangkan tapi kadang hujan itu menakutkan. menyudutkan aku dan membuat ku berkata lirih dengan desak tangisan

Home sick bolehkan?

Ramadhan di rumah selalu menjadi juara. walaupun kegiatan nya itu itu aja sih. misal nih habis sahur ada kuliah subuh, habis itu jalan santai sekitar 1 kilo. habis itu beberes rumah. siangnya setelah sholat dhuhur biasanya nonton

jalan di lorong kota lama Semarang

jalan jalan saat siang hari di Bulan Ramadhan tidaklah semenarik pada hari hari biasanya. panas dan gravitasi kasur adalah lawan yang tangguh dan sering kali dipilih oleh kita(aku juga) nah, tapi ternyata ada 1 hal yang tidak

set alarm

bangun pas adzan subuh itu sesuatu. sesuatu yang bikin kecewa apalagi dibulan Ramadhan ini. kok kecewa? kecewanya knapa? kecewanya karena ga bangun untuk makan sahur. ga makan sahur ga berarti ga boleh puasa loh ya.. ya betul,

kopi si penghibur hati

bagi sebagian cewe, menjaga penampilan itu penting. kalo aku si, standar aja lah ya. asal muka ga kumel aja udah cukup. simple makeup plus enak dipandang itu udah alhamdulillah. ga ngerti padahal aku harusnya orang yang perfectionis

Kenangan Ramadhan

ga kehitung ini ramadhan keberapa di tanah rantau, yang jelas Alhamdulillah masih bisa menikmati suasana yang bikin ati ayem tentrem. Ramadhan yang paling unik adalah ramadhan -ramadhan di tanah semarang. mengapa? karena walaupun masih dalam lingkup kecamatan