Patah karena Harapan

source: www.kubikleadership.com

Sering patah hati karena berharap dengan seseorang? saya sering mengalaminya, tetapi dalam konteks yang berbeda bukan hanya masalah percintaan saja.

Sebagai contoh kadang kita berharap bahwa teman kita akan melakukan hal yang kita inginkan. Tetapi, seringkali ekspektasi jauh dari realita. Atau contoh lain ketika orang tua kita bepergian jauh dan kita mengharapkan oleh-oleh tapi ketika sampai rumah ternyata orang tua kita lupa.

Sakit kan pasti rasanya, sudah berharap tetapi harapan kita ternyata kandas.
Jadi bagaimana sih meminimalisir rasa sakit hati karena harapan kita tak terwujud?

Sekarang ini saya sedang mencoba salah satu cara agar hati tak lagi patah karena harapan. Cara ini saya peroleh dari teman rasa keluarga yang berada jauh di Surabaya.

Caranya adalah, sebelum kamu melakukan sesuatu, sebelum kamu meyakini sesuatu, atau sebelum kamu berharap sesuatu, berhentilah untuk membuat harapan apapun. Berhenti untuk membayangkan apapun yang akan kamu dapatkan nanti. Sesimpel itu loh (tapi memang berat dijalani ya… )

Berharap kepada manusia memanglah pahit, jadi berharaplah pada Sang Maha Segalanya. Jika kita berharap pada Sang Maha Segalanya percayalah semua akan terwujud pada akhirnya, entah terwujud pada diri sendiri, atau pun keluarga, terwujud sekarang atau dimasa yang akan datang.

yuk bareng-bareng coba praktikan, atau kamu punya cara lain? silakan share yaa..

(Visited 36 times, 1 visits today)

Facebook Comments

Leave a Reply