Tahun 2019, bersahabatlah!

Sudah akhir februari ini fy, Alhamdulillaah.. Sudah masuk tahun 2019. ( telat pake banget ya!)
Ceritanya kemarin diawal tahun aku sedikit disibukkan dengan ikut les bahasa inggris di Kampung Inggris Pare. Taukan dimana itu?

 

Kampung Inggris Pare terletak di Kediri Jawa Timur. Disana dalam satu kampung ada puluhan tempat kursus, mulai dari Kursus Bahasa Inggris, Arab ataupun bahasa lainnya.

Mendengar banyak cerita dari orang – orang, saya sempat berfikir bahwa disana dalam satu kampung akan selalu berinteraksi dengan bahasa inggris. Tapi, tetap tak semuanya ternyata.

Ada banyak hal baru yang saya temui disana, apalagi ini adalah  pertama kalinya saya mengunjungi Provinsi Jawa Timur. Campur aduk saat saya hendak berangkat kesana, dan benar semuanya diluar ekspektasi saya,

Kisahnya dimulai saat saya sampai di Stasiun Kediri setengah 3 malam. ( disini ceritanya panjang, kalau mau tahu dm via Ig saja ya) Kemudian bahagia bertemu dengan orang-orang baru.

Disana sepeda adalah moda transportasi yang digunakan oleh masyarakat ataupun pendatang. Biasanya akan terlihat padat sepeda dikala pagi, siang dan sore hari. tapi malam hari juga tak kan kalah seru.

Aura semangat belajar begitu kuat disaat pagi hari. Semua orang akan tersenyum dan dengan semangat berjalan atau mengayuh sepeda menuju tempat kursus. Jujur saat itu saya begitu terkesima dengan pemandangan itu. Lingkungan memang membawa dampak yang luar biasa. dia akan memberikan magnetnya sehingga kamu juga akan dengan senang hati mengikutinya.

Senja yang begitu indah, itu si yang selalu aku nikmati dari rooftop camp setiap petang. Indah, sungguh indah.

Oh iya, diperjalanan kali ini merupakan perjalanan di awal tahun yang begitu bermakna. Kata orang, Pare itu merupakan tempat pelarian terindah, tapi ternyata tak disangka saya pun begitu kepadanya.

Tanpa sadar ini mah, karena awalnya saya hanya berfikir ingin bisa belajar bahasa inggris dengan mudah.

Mengawali tahun 2019 dengan berkunjung ke daerah tak dikenal dan dengan kebiasaan baru membuat saya sedikit melek bahwa diluar sana masih banyak hal luar biasa dan orang yang luar biasa.

Yang mau ke Pare harus siap sedia, tapi tak usah khawatir, kita masih di Indonesia kok. Orangnya ramah – ramah.

 

(Visited 49 times, 1 visits today)

Facebook Comments

Leave a Reply